Senin, 08 April 2013

INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER



Tugas Softskill
Interaksi Manusia dan Komputer












 









2KB04

Ade Kurniawan (20111122)
M.Farid (24111826)


Pendahuluan.

Televisi merupakan system elektronik yang mengirimkan gambar diam dan gambar hidup bersama suara melalui kabel atau ruang.Sistem ini menggunakan peralatan yang mengubah cahaya dan suara kedalam gelombang elektronik dan mengkonversinya kembali kedalam cahaya yang dapat di lihat dan suaranya dapat didengar.Televisi adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang digunakan untuk memancarkan dan menerima siaran gambar bergerak, baik itu yang monokrom (“hitamputih”) maupun warna, biasanya dilengkapi olehsuara. “Televisi” juga dapat diartikan sebagai kotak televisi, rangkaian televise atau pancaran televise. Kata “televisi” merupakan gabungan dari kata tele (“jauh”) dari bahasa Yunani dan visio (“penglihatan”) dari bahasa Latin . Sehingga televise dapat diartikan sebagai telekomunikasi yang dapat dilihat dari jarak jauh.Penemuan televise disejajar kandengan penemuan roda, karena penemuan ini mampu mengubah peradaban dunia. Di Indonesia ‘televisi’ secara tidak formal disebut dengan TV, tivi, teveatau tipi.
Dulu untuk mencari frekuensi gelombang harus dilakukan secara manual yaitu dengan memutar roda kecil yang digunakan untuk mendapatkan gambar yang jernih.Kemudian muncul televise Tabung dengan menggunakan remote televisi yang kita tanpa harus mencari frekuensi gelombang secaraotomatis. Kemudian dengan seiringnya bergantinya waktu saat ini telah muncul TV LED, TV LCD,TV tabung dan lain-lain.

Bahkan untuk di Negara-negara yang maju sekarang udah mengganti dari TV analog menjadi TV digital, sehingga saat seseorang menggunakan TV digital di dalam mobil maka gambar yang di hasilkan menjadi jernih dan stabil. Untuk menggunakan TV digital diperlukan kotak converter yang mampumerubah dari analog menjadi Bit yang akhirnya bias dimanfaatkan menjadi TV Digital.



Setelah adanya TV digital,kemudian muncul teknologi baru yang bernama ”SMART TV” dengan teknologi ini kita bias memanfaatkan televise untuk berkoneksi dengan dunia maya. Jadi Smart TV akan memasukkan menu seperti layaknya kita membuka internet di laptop atau PC akan tetapi saat ini kita menggunakan televise untuk dapat berkoneksi dengan konten Web .Untuk Bisa memanfaatkan teknologi kita harus menggunakan alat “Smart TV Upgrader” ,Smart Tv Upgrader bertindak sebagai penerima DLNA yang membiarkan perangkat ini untuk menyedot Facebook video ke TV, foto atau music dari perangkat penyimpanan atau PC pada jaringan rumah kita, dan soket USB untuk terhubung ke penyimpanan eksternal.


Metode Observasi.
            Dalam observasi ini pengguna memiliki karakteristik yang cenderung ingin menggapai semua dengan segala kemudahan dengan hanya memegang satualatelektronik yang mencakup segala kebutuhan. Kemudian pada bagian analisa akan dijelaskan bagaimana alat tersebut dapat membantu kebutuhan si pengguna dalam memenuhi kebutuhannya.
Hasil Observasi.
            Remote kontroltelevisi (TV) merupakan salah satu asesoris (alat bantu) pada televise masa kini. Sebagai mana fungsi remote control pada umumnya, remote televise berfungsi untuk mengoperasikan fungsi-fungsi televise dalam jarak tertentu. Dalam perkembangannya, pembuatan teknologi alat-alat bantu dititik beratkan pada kemudahan manusia untuk menggunakannya (user friendly).








Pencarian Channel Otomatis
  1. Tekan MENU danlayar MENU ditampilkan
  2. Pilih “ Pengaturan “
  3. Pilih “ Pengaturan Program “ dan ENTER
  4. Pilih “ Pencarian Otomatis “ dan ENTER
  5. Pilih“ YA “ lalu tekan ENTER
  6. Anda tidak perlu melakukan apapun selama pencarian otomatis dan tekan ENTER untuk keluar.

Pencarian Channel Manual
  1. Tekan MENU danlayar MENU ditampilkan
  2. Pilih “ Pengaturan “
  3. Pilih “ Pengaturan Program “ dan ENTER
  4. Pilih “ Penyesuaian Manual “ dan ENTER
  5. Untuk memilih saluran diinginkan lalu tekan ENTER, saluran yang diinginkan akan tampil dilayar.



Analisa.
            TV LCD televisi yang menggunakan Kristal cair teknologi layar untuk menghasilkan gambar. Ini memiliki umur yang murah hati dan dapat bertahan hingga 30 tahun.Kualitas gambar yang mengagumkan dengan layar menyediakan kapasitas maksimum melihat.Dengan begitu banyak untuk menawarkan, TV LCD telah menjadi trend terbaru di dunia konsumen dan ada pernah ada waktu lebih baik dari sekarang untuk membeli TV LCD. Ada beberapa model Televisi LCD yang tersedia di pasar termasuk banyak model TV LCD murah. Merek popular dan terkenal banyak tersedia seperti Sony, Toshiba, Samsung, LG, Panasonic dan Philips.
Teknologi ini melibatkan pencahayaan dari belakang layar dengan menampilkan Kristal cair yang ditemukan untuk digunakan dalam monitor komputer, ponselkadang di layarkamera. Panel ini bekerja dengan televise larutan Kristal cair yang terjepit di antara dua gelaster polarisasi. Ketika tegangan listrik diterapkan pada Kristal cair, Kristal memutar, dan ini mengubah polarisasi sinar yang melewati mereka. Sebuah panel LCD tidak menghasilkan cahaya dengan sendirinya.Itu hanya filter atau mengurangi punggungnya sumber cahaya untuk membuat sebuah gambar pada layar.
TV LCD memberikan kinerja yang hebat yang membuat menonton televisi yang sangat menyenangkan dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

If Conditional

Ade Kurniawan Smithtown, CD 03264 001-930-41-15 Akuer12@emailexample.com Date George Ghodel XYZ Company 187 gates blouwm, R...